Cara Mudah Jualan di Facebook

Tidak terasa sudah mau ganti tahun saja ya.. dari tahun 2021 ke tahun 2022. Ngomong-ngomong sudah berapa lama Anda beronline ria? bermedsos ria di facebook, instagram, dll? Kalau saya sampai sekarang baru 10 tahunan beronline ria. Dan media online yang pertama kali saya gunakan salah satunya adalah blog/web dan berlanjut dengan medsos facebook.

Cara Mudah Jualan di Facebook


Alhamdulillah... Media online yang saya gunakan tersebut, saya manfaatkan untuk belajar, berkarya, berbagi, dan berpenghasilan. 

Mungkin Ada yang bertanya, bagaimana caranya supaya bisa berpenghasilan dari dunia online khususnya dari facebook? Banyak sih caranya. Kalau berdasarkan pengalaman pribadi sih berpenghasilan dari dunia online khususnya dari facebook bisa dengan cara jualan. Caranya? ya jualan saja seperti jualan offline. Langkah-langkahnya: 
  • Cari atau bikin keramaian / cari tempat orang ngumpul atau kumpulkan orang
  • Cari tahu kebutuhannya
  • Tawarkan produk/jasa untuk memenuhi kebutuhannya

Asyiknya kalau di dunia online untuk menemukan tempat orang ngumpul itu mudah tanpa harus keluar jauh-jauh. Salah satu caranya Anda cukup masuk ke facebook, Anda sudah berada ditempat yang tepat untuk menemukan banyak orang dengan minat yang beragam. Anda tinggal tawarkan produk Anda kepada orang yang tepat atau kepada orang yang memang membutuhkan produk Anda. 

Bagaimana cara menemukan target pasar yang tepat di facebook?

Kalau saya pribadi, saya bikin grup khusus di facebook untuk mengumpulkan orang-orang yang sesuai dengan target pasar saya.  Saya berikan sesuatu yang menarik kepada orang-orang tersebut dengan umpan tertentu yang sesuai dengan minat mereka dan tentunya sesuai  dengan target pasar saya agar mereka mau gabung ke grup yang saya buat. Setelah banyak yang masuk ke grup lalu saya berikan sesuatu yang bermanfaat untuk mereka misalnya: cara bikin desain top tanpa repot  atau hal-hal lainnya yang sifatnya mengedukasi mereka.

Setelah mereka merasa nyaman dan mulai percaya kepada saya, barulah saya menawarkan jualan saya kepada mereka, baik berupa barang ataupun jasa. Itu saja sih salah satu cara jualan yang saya lakukan agar dapat penghasilan dari facebook.


Banyak cara jualan di facebook agar kita bisa berpenghasilan. Bisa jualan melalui timeline akun profil, grup, fanpage, ataupun melalui Facebook Marketplace yang memang disediakan oleh facebook sebagai sarana jual beli para pengguna facebook.




Silahkan anda pilih mau menggunakan cara yang mana supaya Anda bisa berpenghasilan juga dari dunia online khususnya dari Facebook.



Silahkan Baca Juga:

Comments