Persiapan Menjelang Anak Disunat / Dikhitan

Bagaimana cara mengajak atau membujuk anak agar mau sunat atau khitan? Pasti Anda sudah dapat gambarannya kan karena hal tersebut sudah saya jelaskan pada postingan sebelumnya tentang Berbagi Tips / Cara Agar Anak Mau Disunat / dikhitan.

Sekarang, saya akan mencoba berbagi pengalaman mengenai Persiapan yang perlu dilakukan detik-detik menjelang anak sunat. Kira-kira apa saja yang perlu dilakukan?
  • Berikan terus motivasi agar anak semakin mantap dengan langkahnya untuk sunat
  • Berdoa atau Memohon  kepada Alloh agar anak diberikan keikhlasan, kesabaran, kemantapan hati, keberanian, kekuatan, dan kesehatan.
  • Ajak anak agar selalu tenang dan senang serta alihkan perhatiannya dari proses sunat yg akan dijalaninya. 

Secara umum itu saja sih yang saya lakukan..

Sehari sebelum hari H, anak saya diajak jalan-jalan menggunakan moda transportasi kesukaannya yaitu naik Bis Kita Trans Pakuan keliling Kota Bogor, hehe.. Ini dia penampakannya saat di dalam bis


Persiapan Menjelang Anak Disunat / Dikhitan


Dan ini dia penampilannya saat mau disunat, dia tetap senang dan tenang. Sampai mau dieksekusipun dia tetap tenang.. Tapi saat diekseskusi baru deh dia nangis.. wajarlah ya namanya juga disuntik, dipotong, dan dijahit di bagian "anu"nya.. 




Itu dulu ya berbagi pengalaman saya dalam persiapan menjelang anak disunat. Semoga bermanfaat!

Mengenai bagaimana perawatan setelah anak sunat, Insya alloh akan saya tulis pada postingan selanjutnya >> Bagian 3: Perawatan setelah anak sunat.

Comments